Rabu, 01 Februari 2012

Cara Mengecek Permasalahan di Komputer dengan Tune Up Utilities

Posted on kamis 02 feb 2012 maya multimedia
Komputer adalah suatu alat elektronik yang membutuhkan perawatan rutin dari segala kemungkinan kerusakan atau permasalahan baik pada Software maupun pada Hardwarenya.
Oleh karena itu, dibutuhkan program khusus untuk mengecek permasalahan pada software komputer. Salah satu program komputer tersebut adalah Tune Up Utilities. Program tsb bisa kita dapatkan secara gratis di internet.klik di sini untuk mendownload programnya
Dan berikut ini cara-cara mengecek permasalahan pada komputer
1.      Kita instal terlebih dahulu program Tune Up Utilities di komputer kita.
2.      Setelah kita Instal,maka kita double klik icon TuneUp 1-Click Maintenance
 
Icon Tune Up Utilities
3.      Setelah kita double klik icon tsb,maka secara otomatis program tsb mengecek permasalahan yang ada pada komputer. Apabila muncul tulisan ….Problem found yg berwarna merah,maka program tsb telah menemukan masalah pada komputer anda. Dan apabila muncul tulisan No Problem were found,berarti program tsb tidak menemukan masalah pada komputer. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini.
Proses Pengecekan permasalahan Komputer
4.                            Setelah pengecekan, kemudian menemukan masalah pada salah satunya, kita klik “Correct Problem” pada program tersebut. Maka secara otomatis program tersebut akan mengatasi permasalahan pada komputer tsb.


Tu c.JPG
Cara Mengatasi Permasalahan Komputer
5.      Tu e.JPGSetelah kita klik “Correct problem”, maka akan muncul tulisan sperti gambar di bawah ini.


6.      Apabila sudah mucul tulisan seperti gambar diatas, maka proses pengecekan masalah telah selesai sekaligus pengatasiannya…Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar